Minggu, 22 Juli 2012

Permainan

Kurasa aku pernah bercanda dengan alam 
Yang kudengar memang mereka memangilku dengan begitu ramah
Bermain tanpa ingat tentang waktu
Yang berkali juga memanggilku untuk kembali pulang
Tapi aku begitu riang,,
Tapi ternyata aku tetap harus pulang,,

Sekarang pun kudengar ia kembali memanggilku
Dalam suasana yang ia hadirkan untukku,
Meski aku harus memulai dari langkah awal
Meski aku pun sudah hampir lupa tentang cara bermain
Meski aku pun telah hampir buta tentang arah permainan..

Akuu slalu jujur ketika aku tak mengerti tentang cara bermain
Terserah mau menertawakan atau justru mengajarkan
Tapi aku tak pernah menangis ketika aku ternyata kalah ..
Dari sana kutahu ada indah di malam hari
Dari sana kutahu ada cerah di siang hari
Ku tahu pun dari sana, ada senja temani ku sebelum gelap datang padaku..

Ya.. kunikmati perjalanan malam hari 
Justru ketika orang takut berjalan diatas gelap
Ya.. kunikmati perjalanan siang hari 
Justru ketika ketika tak satupun sanggup menatap matahari..
Aku begitu indah ketika itu.. ketika itu.. mungkin ketika itu..

Berkeringat, kurasakan gelap pada sebagian penglihatan mataku
Mungkin karena aku terlalu yakin, aku mampu menatap matahari..
Hampir saja ambruk..
Tapi dunia begitu indah sehingga tak biarkan apa yang mencintai mereka terjatuh karena tak kuasa..

Meyakinkanku..
Ini tetap matahariku.. ini tetap malamku.. ini tetap hariku dan ini tetap duniaku..

Tidak ada komentar: